Primer dirancang untuk menerima permukaan yang siap untuk cara kerja pengecatan epoxy lantai. Penting untuk mengenal berapa banyak lapisan primer yang mesti Anda terapkan sebelum pengecatan cat epoxy. Terlalu sedikit lapisan dapat mengakibatkan permukaan tak dipersiapkan dengan bagus, sementara terlalu banyak lapisan mengakibatkan membuang-membuang waktu dan uang. Untuk mengenal banyaknya lapisan primer yang mesti digunakan, Anda perlu mengenal berjenis-jenis macam primer. Tetapi ini dikarenakan macam-macam primer ini juga memberi pengaruh banyaknya lapisan yang diperlukan. Berikut ini ialah sebagian macam primer dan pemakaiannya untuk cat epoxy Anda.

1. Primer Minyak (Oil Primer)

Primer berbasis minyak ini bertingkah sebagai penghambat noda. Untuk noda membandel, Anda cukup menggunakan satu lapisan primer ini. Jikalau satu lapisan tak cukup untuk menutupinya, optimal Anda cukup menggunakan satu lapisan lagi. Sebab primer ini mempunyai fungsi menutupi noda, karenanya primer minyak ini sungguh-sungguh pantas untuk permukaan bangunan Anda yang perokok sebab permukaan bangunan perokok pasti akan ternoda dari asap rokok hal yang demikian dan cuma primer minyak yang bisa menutupi noda asap rokok hal yang demikian.

2. Primer Lateks (Latex Primer)

Primer lateks mempunyai konsistensi serupa dengan primer minyak padahal akan sedikit lebih tipis. Primer lateks ini sungguh-sungguh pas untuk diaplikasikan di permukaan yang mengalami kelembaban. Tetapi ini dikarenakan minyak dan air tak bisa bercampur, jadi permukaan yang lembab kemungkinan besar tak akan meresap primer dengan dasar minyak. Walaupun, dengan primer lateks yang berbasis air akan diresapi bagus oleh dinding yang lembab. Sebelum menggunakan primer lateks ini, hal pertama yang mesti Anda lakukan ialah mengeringkan kelembaban pada permukaan hal yang demikian dengan mengaplikasikan kipas. Malahan untuk pemakaiannya, Anda tak memerlukan lebih dari dua lapisan. Selain lapisan tunggal malah akan cukup kalau dinding tak rusak dengan metode apa saja.

3. Primer Pelapis Berwarna (Tinted Shellac Primer)

Tinted Shellac Primer ini mempunyai tujuan khusus, ialah menutupi permukaan yang rusak parah bagus sebab kelembaban maupun asap. Walaupun menutupi kerusakan, primer ini juga bisa menolong Anda menutupi bau. Dalam pemakaiannya, padahal primer ini berwarna, namun primer ini tak akan memberi pengaruh warna cat akhir Anda. Anda juga bisa memilih warna primer yang layak dengan warna cat akhir yang Anda pilih. Anda cukup menggunakan lapisan tunggal untuk menyembunyikan persoalan kecil dan lapisan selanjutnya bisa ditambahkan supaya noda asap atau kerusakan air bisa sirna.

Itulah sebagian macam primer dan pemakaiannya untuk cat epoxy Anda. Pastikan Anda mengaplikasikan primer yang ideal untuk persoalan permukaan dan cat epoxy Anda. Bagi Anda yang mempunyai keadaan sulit berkaitan dengan permukaan lantai dan memerlukan pengaplikasikan cat epoxy lantai, Anda bisa mengaplikasikan jasa epoxy lantai dari hargaepoxy.com. Jasa epoxy lantai dari hargaepoxy.com ini tak cuma memberikan Anda hasil tampilan lantai yang lebih rapi, bersih, dan menawan, namun juga meningkatkan keamanan, daya, dan ketahanan untuk lantai Anda dengan harga yang relatif murah dan mutu cat epoxy lantai yang bagus pula.

 

Mengetahui Pelbagai Variasi Primer dan Penggunaannya untuk Cat Epoxy Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *