Pompa Air betul-betul penting bagi kehidupan manusia. Oleh sebab itu, banyak sistem yang dilaksanakan untuk menerima air bersih supaya bisa memenuhi keperluan sehari-hari. Salah satu sistem yang umum yakni mengaplikasikan mesin pompa air listrik. Di pasaran, macam pompa air listrik dibagi menurut tenaganya, antara lain, pompa air stardar (100 watt), pompa air semijet (125 watt), dan pompa air jet pump (250-300 watt). Untuk macam yang ketiga, umumnya diterapkan pada kedalaman lebih dari 20 meter. Ketika hendak membelinya, sebaiknya sesuaikan dengan keperluan dan kocek Anda.

Untuk itu, carilah produk yang telah mempunyai jaminan kwalitas dan memberikan garansi. Pastikan juga rumah Anda memadai untuk mendorong operasional pompa air. Kecuali itu, Anda bahkan perlu menjalankan perawatan rutin supaya kelak pompa dapat bertahan lama. Kecuali mempelajari buku manual dan spesifikasinya, berikut ini sebagian kiat praktis perawatan pompa air listrik yang dapat Anda coba:

– Pakai pipa paralon yang masuk ke dalam tanah dengan panjang layak energi isap pompa. Seumpama, energi isap optimal 20 meter, pakai pula pipa berukuran 20 meter (jangan yang berukuran lebih pendek). Hal ini akan mendorong energi dorong pompa dan otomatis membikin pompa lebih awet.

– Letakkan mesin pompa air listrik Anda di daerah sejuk. Hal ini bertujuan supaya tak segera terkena cahaya sang surya dan air hujan, serta mencegah korsleting dari cara kelistrikannya.

– Masih dalam urusan penempatan pompa air, sebaiknya Anda tak meletakkan pompa di daerah rendah atau di bawah sumber isapan air. Pasalnya, hal ini dapat membikin pompa terendam air dan merusak mesin.

– Jangan pakai pompa sekiranya dalam situasi kering atau tanpa air. Jikalau hal itu dilaksanakan dapat menyebabkan pompa rusak, secara khusus komponen motor penggagas.

– Hindari juga pengoperasian pompa pada temperatur yang ekstrem, Seumpama, pada temperatur di atas 40 derajat celsius dan di bawah 5 derajat celsius.

 

Baca Juga : Harga Bor Bosch

 

Ini Caranya Pompa Air Listrik Konsisten Berputar Terus